*KADIS KOPERASI AGAM ARAHKAN RAT BMT AGAM MADANI PERDANA 3 NAGARI*

Bagikan Informasi Ini

 

Agam, Banua Minang.Com– 

BMT Agam Madani Kamang Mudiak Lamo melaksanakan rapat anggota tahunan tutup buku tahun 2022.RAT ini diadakan di aula kantor kantor Walinagari Kamang Mudiak pada hari Ahad 22Januari 2023
Rat ini selain dihadiri oleh pendiri, pengurus pengawas BMT juga dihadiri oleh 3 Walinagari, Bamus, Camat Kamek serta Bapak ioouyo Asmar kadis Koperasi dan UkM Agam
Ketua BMT Y. Dt. Maka S. Ag dalam sambutannya bahwa semenjak berdiri sampai sekarang BMT terus dan ada peningkatan dan perkembangan walau di tengah situasi ekonomi klurang mendukung akhir akhir ini.
Peluang dan tantangan tetap ada namun atas nama pengurus terus berusaha apalagi kedepan BMT akan mengembangkan sayapnya ke koperasi konsumen, pembelian tanah utk perumahan dan pengadaan sapi Qurban serta mengembangan wilayah kerja yang tidak si Kamang saja tapi terus dikembangkan di wilayah Agam timur ini ujar Dt. Maka
Sementara Camat Kamang Magek Ifradi SE dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan laporan pengurus, selama tahun 2022 ada perkembangan dan kemajuan yang meningkat, baik dari jumlah anggota maupun keuangan. Hal ikni tentunya memiliki dampakang positif bagi purus untuk memberi motivasi dan pelayanan yang lebih baik kepada sesama anggota karena peran serta dan manfaat yang dirasakan, ujar camat.
Dengan demikian sebagai pengurus diharapkan pengurus mengharapkan dapat dijadikan bahan evaluasi dan koreksi yang pada akhirnya melahirkan pandangan, saran, usul serta ide yang dapat dipedomani untuk kemajuan dan perkembangan BMT kedepan.
Drs.Dedi Asmar kadis Koperasi dan UkM Agam dalam pengarahannya mengatakan bahwa BMT di Agam ini akan terus dibina dan sudah ditetapkan pendampingnya 1 pe kecamatan. Terutama bagi BMT yang sudah mulai kurang berjalan atau melemah. “Ujarnya”
Dari lebih 80 BMT di Agam ini hanya berkisar 20 an saja yang aktif dan berkembang. Termasuk BMT Kamang mudiak lamo ini termasuk BMT yang hebat dgn aset 300 juta sekarang sudah menjadi 4,8 miliar dengan laba lebih dari 200 juta tahun ini. Sambung Kadis koperasi ini.

 

Dari laporan pengawas yang disampaikan oleh Ir. P. Dt. Rajo Imbang menyimpulkan bahwa BMT Kamang Mudiak Lamo ini sudah berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada koperasi syariah (menyesuaikan). Namun disarankan kepada pengurus dan anggota pendiri untuk dapat lebih intens lagi dan koordinasi ke semua lini dan lembaga apalagi perubahan status BMT akan menjadi koperasi BMT.

Acara dilanjutkan dengan pembahasan rencana kerja tahun anggaran 2023 bersama pengurus dan pengawas, didampingi oleh ketua BMT terutama berkenaan dengan pembagunan gedung sendiri, pembelian tanah perumahan dan pengadaan sapi Qurban untuk 3 Nagari ( Nagari Kamang Tangah, Nagari Kamang Mudiak dan Nagari Pauah Kamang mudiak)

Pewarta : Nyiak Maka

Editor : Ridwan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *